Kamis, 06 Juni 2013

Tenaga Pengajar Asing, Berbagi Ilmu di Bulukerto



Bulukerto sebagai salah satu desa yang terletak di wilayah kota wisata Batu membuatnya menjadi desa yang tidak hanya sebagai penyumbang sektor wisata, melainkan juga daerah penyuplai bidang perkebunan, peternakan, dan pertanian. Untuk itu tentunya mendapat banyak perhatian, misalnya dari segi pendidikan. Menurut salah satu warga, pendidikan di desa Bulukerto terbilang cukup maju terlebih dengan adanya sebuah program pemerintah yang bekerja sama dengan pemerintah Negara asing untuk mendatangkan tenaga-tenaga pengajar dari Negara tersebut.

“Warga Bulukerto menyambut baik dengan adanya progam ini, ‘’soalnya dengan begitu anak-anak disini bisa belajar bahasa Inggris secara langsung dari para guru asing tersebut, mengingat bahasa Inggris sebagai bahasa internasional penting buat pendidikan anak-anak,’’ ujarnya. Lea, 25 tahun  warga berkebangsaan Amerika yang menjadi salah satu tenaga pengajar di desa Bulukerto mengaku dirinya merasa antusias dapat mengajar siswa-siswi di Bulukerto. Dengan bahasa Inggris dicampur bahasa Indonesia yang terbata-bata Lea menjelaskan bahwa Blukerto adalah desa yang memiliki lahan yang sangat baik. Dan warganya pun mampu mengelola tanah dengan baik sehingga banyak dari penduduk Bulukerto yang menjadi petani. “Saya suka orang-orang Bulukerto, they are totally humble, helpful each other, and know how to doing a good work for life,’’ ujar penyuka travelling  gemar makan bakso ini.

Jika ditanyai perihal bagaimana perasaan Lea selama tinggal di Bulukerto, ia mengaku senang tinggal karena di Bulukerto warga tinggal berdekatan sehingga dapat mengenal satu sama lain. Lea berencana akan pergi ke beberapa tempat lain di Pulau Jawa terlebih untuk melihat pantai. Dia berharap ke depan Bulukerto semakin menjadi desa yang maju dari berbagai sektor, sehingga nantinya semakin banyak wisatawan yang datang dan menikmati indah alam Bulukerto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar